WAJAH BAHASAKU KINI

Sabtu, 12 Oktober 2013
Wajah Bahasaku Kini


Tema kali ini adalah " WAJAH BAHASAKU KINI ". Mungkin anda sudah dapat membayangkan berkaitan dengan apa tulisan saya jika anda membaca tema tulisan saya. Ya.. benar, tulisan saya kali ini menceritakan tentang Bahasa Indonesia, bahasa yang sehari-hari kita gunakan sejak kita menginjak tanah Bangsa Indonesia tercinta ini. Mungkin anda tidak asing dengan kata-kata berikut :

  • Ciyus (Serius)
  • Miapah (Demi Apa)
  • Enelan (Beneran)
  • Mager (Males Gerak) dll  

Kata ini biasa di gunakan di kalangan remaja, bahkan anak kecilpun sudah mulai mengikuti budaya yang seharusnya tidak kita miliki. Jika kita perhatikan secara seksama, kata berikut saaangat jauh berbeda dengan bahasa asli kita yaitu bahasa indonesia. Seiring berjalannya waktu, di era jaman modern ini makin banyak muncul bahasa-bahasa baru yang bertentangan dengan bahasa baku indonesia. 

Sangat di sayangkan, yang harusnya pemuda/i indonesia membuat bahasa indonesia di akui di seluruh dunia tetapi malah menghilangkan bahasa kesatuan indonesia. maka dari itu, kita sebagai warga negara indonesia, harus dapat mempertahankan budaya bahasa dengan cara mendalami bahasa-bahasa baku indonesia dan menghilangkan kata-kata yang tidak seharusnya kita ucapkan. 

kita harus membiasakan berbicara bahasa indonesia yang baik dan benar seperti pelajaran yang kita dapatkan dari guru-guru kita. agar kita dapat membudidayakan bahasa indonesia yang baik dan benar.


0 komentar:

Posting Komentar